• Daniel Yoga Kurniawan (Ketua panitia pelaksana KMdNM XXII)

Kamp Medis Nasional Mahasiswa XXII

Updated: Apr 21


KMdNM XXII tahun 2021 mengambil temaLeaders After God’s Own Heart” yang dilaksanakan selama 4 hari, pada tanggal 29 Juli - 1 Agustus 2021 secara online melalui media Zoom maupun Youtube. Melalui KMdNM XXII, peserta mempelajari lebih dalam dari perjalanan hidup Daud. Yang terbagi dalam 3 eksposisi yang semuanya akan disampaikan oleh Pdt. Alex Nanlohy, S.Sos , MA.





Melalui sesi Identity and Spirituality, peserta disegarkan kembali mengenai siapa diri mereka yang sebenarnya di hadapan Allah dan perspektif yang benar dalam Tuhan. Peserta juga belajar tentang spiritualitas Daud yang begitu kuat dalam iman dan penyerahan dirinya kepada Allah, bagaimana proses pembentukan spiritual leadership Daud, serta kerendahan hati dan kepemimpinan yang menantikan Allah sebelum bertindak


Dalam sesi Struggles, Victories, and Pitfall peserta mempelajari perjuangan iman, kesabaran dan kerendahan hati Daud dalam menghadapi berbagai tantangan, memahami akar kejatuhan Daud ke dalam dosa dan pencobaan-pencobaan yang dapat membuatnya jatuh dalam dosa, sikap kerendahan hati Daud ketika ditegur Tuhan melalui nabi Nathan, bagaimana Daud belajar dari kesalahannya, mengalami pengampunan, dan taat menerima konsekuensi kesalahannya.


Melalui sesi The Man After God’s Own Heart - Character of Servant Leader peserta belajar kedalaman relasi Daud dengan Tuhan, belajar untuk setia dan taat ditengah berbagai tantangan dalam proses pembentukan nya sebagai seorang pemimpin, dan arti kepemimpinan yang melayani.


Selain itu, untuk membantu peserta mengaplikasikan firman yang didapat, terdapat sesi Talkshow/Pleno, tentang Pemuridan, Emotionally Healthy Leader, dan Panggilan. Selain itu, ada pula tujuh seminar pilihan yakni Urban Poor, Rural Mission/Mission Hospital, Dosen/Peneliti, Instansi Pem/NGO, Manajemen Instansi Kesehatan, Neglected People, dan Perawat, serta tujuh workshop yaitu Time Management & Financial Planning, Manajemen PMK, Pemuridan P1-P4, Konseling medis, Acara PMK yang kreatif, Medical Leadership and Team Work, Whole patient care yang akan dilakukan dalam recorded session sehingga dapat diakses melalui YouTube. Pada akhir setiap hari, peserta akan diberikan waktu untuk berdiskusi dan merenungkan firman yang diperoleh selama hari tersebut di dalam Small Group Discussion yang didampingi kakak-kakak alumni maupun staf Perkantas.

KMdNM XXII merupakan KMdNM yang spesial karena merupakan KMDNM online pertama. Bagi panitia, KMdNM XXII pun begitu spesial karena perjalanan panjang yang ditempuh dalam persiapannya. Di pertengahan tahun 2019, panitia mempersiapkan untuk kamp secara offline di Semarang. Namun pandemi COVID-19 melanda sehingga persiapan dan pelaksanaan pun tertunda. Kendati demikian, terpujilah Tuhan yang menaruhkan kerinduan dan semangat pada kakak – kakak panitia pengarah dan teman – teman panitia pelaksana, hingga akhirnya KMdNM XXII online boleh terlaksana.

Merupakan hal yang baru yang harus kita semua lalui, dimana masing – masing dari kami belum memiliki pengalaman mempersiapkan acara kamp secara online. Seiring berjalannya waktu dan persiapan yang terus kami lakukan, kami mendapat hal – hal baru juga untuk dipelajari. Masih banyak ruang untuk perbaikan untuk kamp yang akan datang. Kiranya Tuhan sendiri yang menyempurnakan apa yang telah dikerjakan sehingga KMdNM XXII dapat menjadi berkat bagi semua orang yang terlibat. Terima kasih, Tuhan Yesus Memberkati.


/stl

61 views0 comments

Recent Posts

See All
Contact us