• dr. Elia A. B. K.

What’s so Amazing about Grace (Keajaiban Kasih Karunia)


Judul Buku:

Penulis : Philip Yancey

Penerbit : Omid Publishing House

Halaman : 359 halaman


Sebenarnya buku ini bukanlah buku baru. Sebagian dari kita mungkin masih ingat dengan cover terbitan sebelumnya. Nah, menyambut Paskah, buku best-seller ini kembali diangkat, karena, ini salah satu buku terbaik yang pernah berbicara tentang “kasih karunia”.


Kasih karunia, sebuah kata yang paling merepresentasikan alasan mengapa Tuhan Yesus hadir, dan kata itu juga menjadi pusat Kekristenan. Namun orang Kristen malah kerap kali lupa menghidupi value dari kata ini dalam pekerjaan, percakapan, bahkan pelayanan sekalipun.


Buku ini berisi banyak sekali kisah dan perenungan penulis mengenai kata yang ajaib ini. Dimulai dengan cerita-cerita yang sangat menyentuh tentang betapa kompleksnya Kasih Karunia Allah itu, diikuti dengan bagian-bagian yang menceritakan kisah orang-orang yang telah mencontoh Kristus dengan melakukan pengorbanan, pengampunan, dan keputusan yang menentang logika. Ada juga berbagai topik dan perdebatan antara kebenaran, penerimaan, dan kasih yang disajikan sebagai tantangan bagi para pembaca.


Sebagai konsep yang memang tidak logis, kasih karunia membutuhkan penjelasan yang bisa diterima, baik oleh akal kita, maupun ketika kita ingin menceritakannya kepada orang lain. Bagaimana mungkin bisa ada sebuah pengampunan, bahkan keselamatan yang diberikan oleh Tuhan? Apalagi secara cuma-cuma! Kalau semudah itu kita mendapatkan pengampunan, lalu silahkan saja berbuat dosa sepuasnya? Nah, bagian tengah dari buku ini menjadi sebuah jawaban yang dalam, jelas, dan memuaskan untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut.


Selain itu, buku ini sangatlah komprehensif. Pada bagian akhir, penulis mengajak kita menjadi bijak di tengah kehidupan; sistem; legalisme, yang mungkin miskin akan kasih. Bagaimana menjadi pelaku firman, tapi tidak terjebak dalam sikap menghakimi; menjadi pewarta kasih/garam dunia, tanpa perlu menjadi sama dengan dunia. Ya! Buku ini salah satu buku yang everlasting dan wajib untuk kita simak. Selamat membaca!


/eab


60 views0 comments

Recent Posts

See All
Contact us